Bantu Sebarkan !!! Yang Wajib Orang Tua Lakukan Jika Anak Mengalami Step/ Kej4ng Demam Agar Tidak Berakibat F4tal..!!!

Bantu Sebarkan !!! Yang Wajib Orang Tua Lakukan Jika Anak Mengalami Step/ Kej4ng Demam Agar Tidak Berakibat F4tal..!!!


Kej4ng, baik yang diimbangi demam atau tidak, bisa beresiko f4tal. Itu pemicunya, sesudah berikan pertolongan pertama, bawa selekasnya si kecil ke rumah sakit. 

Kej4ng sendiri terjadi karena ada k0ntr4ksi 0t0t yang demikian berlebihan kurun waktu khusus tidak ada dapat dikendalikan. Satu di antara pemicunya terjadinya kej4ng demam yaitu tingginya suhu tubuh anak. Timbulnya kej4ng yang disertai demam ini diistilahkan sebagai kej4ng demam (convalsio febrillis) atau stuip/step. 

Masalahnya, toleransi semasing anak pada demam demikian bermacam. Pada anak yang toleransinya rendah, jadi demam pada suhu tubuh 38 C juga telah bisa membuatnya kej4ng. Sebentar pada anak-anak yang toleransinya normal, kej4ng baru dihadapi jika suhu tubuh sudah mencapai 39 C atau lebih. Untuk mencegah banyak hal yg tak diinginkan, dianjurkan agar orang-tua sesegera mungkin saja memberikan pertolongan pertama begitu tahu si kecil alami kej4ng demam. 

Lalu, jangan pernah tunggulah waktu lagi bawa segera si kecil ke dokter atau klinik terdekat. Jangan pernah terpaku cuma pada lamanya kej4ng, tidak tahu hanya beberapa detik atau sekian menit. Demikian, si kecil akan dapatkan perlakuan kemudian yang pas dari beberapa ahli. 

Untuk menghadapinya, sediakanlah obat penurun panas dan obat anti kej4ng yang telah diresep-kan dokter anak. Walau demikian, orang-tua jangan pernah kelewat cemas. Karena dengan perlakuan yang pas dan selekasnya, kej4ng demam yang jalan beberapa waktu umumnya tak mengakibatkan permasalahan manfaat otak. 

CIRI-CIRI KEJ4NG 

Pastinya dalam hal sejenis ini orang-tua harus dapat membaca tanda tanda seseorang anak yang terkena kej4ng demam. Satu diantaranya : 

ke-2 kaki dan tangan kaku disertai beberapa gerakan kejut yang ku4t dan kej4ng-kej4ng selama 5 menit. bola mata berbalik ke atas 
gigi terkatup 
munt4h 
seringkali si anak berhenti napas sebentar. 
pada beberapa masalah tidak dapat mengontrol pengeluaran bu4ng 4ir besar/kecil 
pada permasalahan berat, si kecil sering tidak sadarkan diri. Mengenai intensitas waktu kej4ng juga begitu bermacam, dari beberapa detik sampai beberapa puluh menit. 

TIPS ATASI KEJ4NG DEMAM 

Itu beberapa informasi tentang kej4ng dan demam pada anak : . Suhu tubuh normal anak sekitaran pada 36-37 C. Si kecil dinyatakan demam apabila temperatur tubuhnya yang diukur melalui mulut/telinga perlihatkan angka 37, 8 C ; lewat rektum 38 C, dan 37, 2 C lewat ketiak. Sebelumnya semakin tinggi, selekasnya berikan obat penurun panas. . 

Orang-tua jangan sampai sekian mudah menyampaikan seseorang anak demam atau bukan hanya dengan tempelkan punggung tangannya di dahi anak. Cara itu jelas tidak akurat karena begitu dipengaruhi oleh kepek4an dan suhu tubuh orang-tua sendiri. 

Termometer air r4ksa diakui yaitu langkah yang paling cocok untuk mengukur suhu tubuh. Pengukuran suhu tubuh semakin lebih akurat apabila termometer itu diletakkan di rongga mulut atau rektum/4nus di banding ketiak. 

Waktu hadapi si kecil yang tengah kej4ng demam, sebisa-bisanya cobalah berlaku tenang. Sikap kuatir hanya akan buat kita tidak mengerti harus berbuat apa yang mungkin saja akan buat penderitaan anak lebih kronis. 

Jangan sampai pakai alk0h0l atau air dingin untuk turunkan suhu tubuh anak yang tengah demam. Pemakaian alk0h0l begitu berpeluang menyebabkan irit4si pada mata dan int0ksik4si/ker4cunan. 

Lebih aman pakai kompres air umum yang diletakkan di dahi, ketiak, dan lipatan paha. Kompres ini mempunyai maksud turunkan suhu di permukaan tubuh. Turunnya suhu ini diinginkan berjalan karena panas tubuh digunakan untuk menguapkan air pada kain kompres. Penurunan suhu yang menc0lok jadi tdk dianjurkan. 

Janganlah coba berikan aspirin atau jenis obat yang lain yang memiliki k4ndungan s4lisilat karena diduga bisa menyebabkan sindroma Reye, semacam penyakit yang termasuk langka dan merubah kerja l3ver, dar4h, dan otak. 

Setelah anak benar-benar sadar, bujuklah ia untuk banyak minum dan konsumsi makanan berkuah atau buah-buahan yang kaya air. Dapat berupa juice, su`su, teh, dan minuman yang lain. Dengan hal itu, cairan tubuh yang menguap akibat suhu tinggi dapat cepat tergantikan. 

Janganlah selimuti si kecil dengan selimut tipis. Selimut dan pakaian tebal serta tertutup jadi akan tingkatkan suhu tubuh dan menghambat penguapan. Pakaian ket4t atau yang mengikat demikian kenc4ng sebaiknya ditanggalkan saja. 

YANG BISA DILAKUKAN ORANG TUA 

Selekasnya berikanlah obat penurun panas demikian suhu tubuh anak lewat angka 37, 5 C. 
Kompres dengan lap hangat (yang suhunya kurang lebih sama juga dengan suhu tubuh si kecil). Jangan sampai kompres dengan air dingin, karena bisa menyebabkan “k0rsleting”/bentrokan ku4t di otak pada suhu panas tubuh si kecil dengan kompres dingin tadi. 

Supaya si kecil tidak cedera, pindahkan benda-benda ker4s atau taj4m yang ada dekat anak. . Tidak perlu menahan mulut si kecil supaya tetaplah terbuka dengan mengg4njal/mengg!gitkan satu hal diantara giginya. . 

Miringkan posisi tubuh si kecil supaya pasien tidak menelan cairan munt4hnya sendiri yang dapat mengganggu pernafasannya. Jangan pernah berikan minuman/makanan segera setelah berhenti kej4ng karena cuma akan berpeluang buat anak tersed4k.

Sumber:http://www.duniaherbalterbaru.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantu Sebarkan !!! Yang Wajib Orang Tua Lakukan Jika Anak Mengalami Step/ Kej4ng Demam Agar Tidak Berakibat F4tal..!!!"

Posting Komentar