PENTING...!!! Jangan Pernah Minum Berdiri Atau 7 Akibat Fatal Ini Akan Kamu Alami, No.4 Paling Berbahaya. Inilah Alasannya Rasulullah "Melarang Kita Minum Sambil Berdiri"

PENTING...!!! Jangan Pernah Minum Berdiri Atau 7 Akibat Fatal Ini Akan Kamu Alami, No.4 Paling Berbahaya. Inilah Alasannya Rasulullah "Melarang Kita Minum Sambil Berdiri"



Air penting bagi tubuh kita, apalagi komposisi air lebih dari 90 persen dari tubuh. Maka tidak heran, jika tidak ada orang yang bisa bertahan hidup jika tidak meminum air dalam tiga hari.

Air yang sehat untuk tubuh seperti kita ketahui adalah air putih, dan kita harus meminumnya 8 gelas sehari. Jika tidak, tubuh akan terkena dehidrasi yang akan mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Namun, kita juga perlu perhatikan, jika minum air jangan sembarangan. Posisi berdiri saat meminum air, itu tidak diperbolehkan oleh agama islam. Dan ternyata, hal itu dikuatkan oleh fakta ilmiah.

Dikutip dari Boldsky.com, setidaknya ada beberapa alasan mengapa Anda jangan minum air dalam posisi berdiri. Berikut ulasan lengkapnya:


1. Jika Anda berada dalam posisi berdiri saat minum air, maka akan langsung mengalir dalam saluran pencernaan. Aair akan mencapai dinding perut dengan gaya gravitasi yang sama, dan ini dapat menyebabkan kerusakan di sekitarnya perut terutama lambung.

2. Bahkan haus dan Anda langsung minum air dalam posisi berdiri, akan ada perbedaannya saat Anda mencoba dalam posisi duduk.

3. Air mungkin 'memukul' sphincter jantung ketika Anda minum dalam posisi berdiri. Yang kemungkinan mengganggu asam lambung. Dan bisa menyebabkan kejang otot di daerah perut yang terasa sakit.

4. Air juga bisa melewat ginjal dengan gaya yang sama. Hal ini dapat mengganggu proses filtrasi alami. Kotoran kemungkinan akan terakumulasi dalam kandung kemih, dalam beberapa kasus darah mudah kotor.

5. Beberapa sumber juga mengklaim bahwa, minum air dalam posisi berdiri bisa menyebabkan nyeri sendi atau arthritis. Dan mengganggu keseimbangan cairan tubuh.

6. Menurut kebijaksanaan kuno, air harus dikonsumsi dalam posisi duduk. Air juga harus diminum perlahan.

7. Warna urin merupakan indikator yang baik dari kebiasaan minum Anda. Jika urin berwarna cerah, Anda cukup minum tetapi jika urin
berwarna gelap, Anda mungkin perlu minum lebih banyak.

Tidak ada salahnya minum dalam keadaan duduk, dan itu demi kebaikan Anda.

Minum dengan posisi duduk.Terdapat hadits yang melarang minum sambil berdiri. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Janganlah kalian minum sambil berdiri. Barang siapa lupa sehingga minum sambil berdiri, maka hendaklah ia berusaha untuk memuntahkannya.”

Sumber : redaksianasubuh.blogspot.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENTING...!!! Jangan Pernah Minum Berdiri Atau 7 Akibat Fatal Ini Akan Kamu Alami, No.4 Paling Berbahaya. Inilah Alasannya Rasulullah "Melarang Kita Minum Sambil Berdiri""

Posting Komentar