Ayah Tiri Pukuli Bocah 3 Tahun Untuk Penyembuhan, Akhirnya Malah Tragis


Minggu, 26 Maret 2017 13:47 WIB

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -- Seorang bocah berusia tiga tahun, M Kalvin Alviansyah, tewas di tangan ayah tirinya HK (26). Kalvin meninggal dengan kondisi mengenaskan. Sekujur tubuhnya penuh luka lebam. HK diduga menyiksa anak tirinya dengan dalih untuk mengobatinya.
Kisah tragis itu terjadi Kampung Pasirborondong RT 06 RW 11 Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2017).

Kepala Polres Cimahi AKBP Ade Ari Syam Indradi mengatakan, dari hasil keterangan nenek korban bernama Asih, awalnya korban menangis pada Jumat (24/3/2017) pukul 23.00 WIB lantaran diduga sedang tak enak badan. HK, kata Ade, langsung memukuli korban dengan tangan kosong dengan dalih sebagai upaya penyembuhan.

"Dengan alasan akan menyembuhkan anak karena sakit dan penyembuhannya harus dilakukan dengan kekerasan atau dengan pukulan. Korban dipukuli dengan menggunakan tangan kosong dan menggunakan kaki," kata Ade, Sabtu malam.

Usai dianiaya, korban diseret ke kamar mandi. Tubuh korban kemudian dimasukan ke dalam ember berisi air. Sejam kemudian pelaku meninggalkan korban di ruang tengah rumahnya.
"Sekitar pukul 04.30 WIB pelaku menyuruh saksi (nenek korban) untuk membawa korban masuk ke kamar dan pada saat korban akan di bawa ke kamar, kondisi korban yang pada saat itu dalam keadaan tergeletak di lantai, sudah tidak sadarkan diri," kata dia.

Sabtu pagi, lanjut Ade, ibu korban memberitahukan kejadian tersebut kepada kakaknya Cepi Suparman. Saat melihat korban tergeletak dan penuh luka lebam, Cepi membawa bocah itu ke Puskesmas Rajamandala.

"Tetapi oleh pihak Puskesmas Rajamandala korban dinyatakan sudah meninggal dunia," ujar ida.
Usai kejadian tersebut, sang ayah tiri melarikan diri. Hingga kini polisi masih melakukan pengejaran terhadapnya.
Jenazah bocah malang itu kemudian dibawa ke RS Polri Sartika Asih untuk diautopsi.
(Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayah Tiri Pukuli Bocah 3 Tahun Untuk Penyembuhan, Akhirnya Malah Tragis"

Posting Komentar