Catat!! Ini Pesan Jupe Agar Remaja Putri Tak Harus Kena Kanker Serviks.. Mari Bagikan

Catat!! Ini Pesan Jupe Agar Remaja Putri Tak Harus Kena Kanker Serviks..Mari Bagikan


Jakarta, Yuli Rachmawati alias Jupe (Julia Perez) tengah bergelut dengan kanker serviks. Secara khusus, ia punya pesan untuk para perempuan muda agar tidak harus mengalami apa yang dirasakannya saat ini.

"Saya ingin kalian semua tidak mengalami apa yang saya alami, jangan kena seperti saya," kata Jupe ditemui dalam pengajian di rumah orang tuanya di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (29/12/2016).

"Cek selalu organ kewanitaan kalian," pesannya untuk para perempuan, termasuk remaja putri.

Jupe mengidap kanker serviks stadium 4 dan tengah menjalani perawatan di RS Cipto Mangunkusumo. Usai menjalani pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging), ia akan menjalani operasi saraf tulang belakang untuk mem-blok rasa sakit yang dialaminya.

Kanker serviks termasuk salah satu jenis kanker paling mematikan pada perempuan, di samping kanker payudara. Diperkirakan, tiap 1 jam ada 1 perempuan meninggal karena kanker yang dipicu oleh infeksi HPV (Human Papilloma Virus) ini.

Baca juga: 

Kematian akibat kanker serviks bisa dicegah antara lain dengan deteksi dini, yakni dengan papsmear atau inspeksi asam asetat (IVA). Bahkan, jenis kanker ini juga bisa dicegah dengan vaksin HPV yang kini banyak tersedia di pasaran.

"Satu-satunya kanker yang bisa dihadang adalah cuma kanker serviks melalui suntik HPV. Semoga saya perempuan terakhir yang kena kanker serviks, kalian semua saya doain semua sehat," tandas Jupe.

Sumber:http://www.beradab.com


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catat!! Ini Pesan Jupe Agar Remaja Putri Tak Harus Kena Kanker Serviks.. Mari Bagikan"

Posting Komentar