Generasi Baru Suzuki Swift Resmi Meluncur

Usai sudah penantian ujung dari berbagai spyshot sebelumnya, generasi terbaru hatchback Suzuki Swift resmi meluncur di Jepang, Selasa (27/12/2016). Spesifikasi untuk Jepang diperkenalkan dan mulai dijual pada 4 Januari 2017.

Swift terbaru dirancang di atas platform Heartect yang memangkas bobot, menambah kekakuan, serta memperbaiki performa ketimbang model lama. Swift sekarang lebih panjang 10 mm (3.840 mm), lebih pendek 10 mm (1.525 mn) dari sebelumnya. Sedangkan lebarnya sama, 1.695 mm.


Suzuki
Bagian belakang All-New Suzuki Swift 2017 juga berubah, lampu semakin mengotak.
Secara keseluruhan, siluet bodi Swift masih mirip seperti pendahulunya. Hanya saja ada berbagai perubahan desain, yakni pada lampu depan LED dengan bentuk makin tipis serta gril dan bemper baru.
Ubahan lain terlihat pada pilar C yang membuat bagian atap seperti melayang. Pegangan pembuka pintu tersembunyi di tempat ini menjadikan penampilan makin klimis.  Di kabin juga banyak hal baru, yakni pada desain dashboard, ventilasi AC, warna two tone, climate control, dan instrument cluster.


Suzuki
Nuansa kabin All-New Suzuki Swift 2017 sekarang berwarna two tone.
Belum selesai, urusan keselamatan penumpang juga dijamah lebih serius. Kini Swift punya sampai enam kantong udara, anti-lock braking system merupakn fitur standar. Pada varian tertinggi terdapat sistem laser untuk brake assist, autonomous emergency braking, lane departure warning, dan adaptive cruise control.

Suzuki
Interior All-New Suzuki Swift 2017.
Varian hibrida

Di Jepang, Swift generasi keempat ini tersedia enam varian, RSt, Hybrid RS, RS, Hybrid ML, XL, dan XG.  Tersedia dua pilihan mesin, bensin K10C 3-silinder 1.0L Boosterjet dengan turbo yang menghasilkan tenaga 102 PS dan torsi 150 Nm serta diesel K12C 4-silinder 1.2L Dualjet bertenaga 91 PS dan torsi 118 Nm.

Mesin 1.0L hanya ditawarkan pada varian RSt, berikut transmisi otomatis 6-percepatan. Varian RS, XL, dan XG dibekali mesin 1.2L dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau CVT.

Versi hibrida, Hybrid RS dan Hybrid ML, menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sudah dipasang di sedan Ciaz dan MPV Ertiga. SHVS pada dua varian itu dipadangkan dengan mesin diesel 1.2L.

Pada SHVS sudah termasuk teknologi Integrated Starter Generator (ISG) yang berperan sebagai altenator canggih. Tenaga listrik dari pengereman disimpan dalam baterai lithium ion. Tenaga yang tersimpan itu digunakan untuk membantu akselerasi mobil. Semua varian hibrida menggunakan CVT.

Di Jepang, Swift dihargai mulai 1.343.520 yen (Rp 153,84 juta) hingga 1.941.840 yen (Rp 222,35 juta).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Generasi Baru Suzuki Swift Resmi Meluncur"

Posting Komentar