SUBHANALLAH..!! Inilah 11 Waktu-Waktu Terkabulnya Do'a.. No.1 Waktu Yang Paling Mustajab..

SUBHANALLAH..!! Inilah 11 Waktu-Waktu Terkabulnya Do'a.. No.1 Waktu Yang Paling Mustajab..


Doa merupakan salah satu senjata ampuh kaum muslimin dan ternyata ada waktu-waktu terkabulnya do'a sehingga banyak muslim yang menggunakan waktu ini untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT. Setiap muslim yang beriman selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk kehidupan di dunia dan akhiratnya kelak sehingga mereka dapat hidup dengan baik dan sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. Kapan sajakah waktu-waktu mustajab tersebut?

Inilah Waktu-Waktu Terkabulnya Do'a Seorang Muslim
Rosulullah telah banyak menganjurkan kepada setiap muslim untuk selalu berdoa kepada Allah SWT di setiap waktu dan ternyata terdapat waktu-waktu mustajab sehingga doa-doa setiap muslim dapat terkabul jika dipanjatkan dalam waktu-waktu tersebut. Berikut adalah beberapa waktu mustajab terkabulnya doa:

1. Sepertiga malam terakhir
Dalam hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim telah dijelaskan bahwa setiap muslim yang memanjatkan doa kepada Allah SWT di waktu sepertiga malam terakhir dan memohon ampunan dosa, maka Allah SWT akan mengabulkan semua doanya dan memberikan ampunan kepadanya juga.

2. Waktu bulan ramadhan
Rosulullah menganjurkan kepada setiap muslim untuk berdoa ketika setelah melaksanakan sholat sunnah witir di bulan ramadhan dan lebih baik lagi jika mengucapkan doa “subhanal malikil quddus” sebanyak tiga kali maka Allah SWT akan mengabulkan semua doa-doa yang dipanjatkannya.

3. Waktu sahur
Setiap muslim yang membiasakan diri untuk berdoa setelah sholat sunnah witir sebelum fajar yaitu di waktu sahur maka hal ini merupakan amalan yang paling utama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, jadi gunakan waktu sahur untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT.

4. Waktu berbuka puasa
Salah satu waktumustajab untuk berdoa adalah waktu berbuka puasa sehingga setiap muslim dianjurkan untuk memanjatkan doa saat berbuka puasa. Inilah waktu terkabulnya doa di bulan Ramadhan.

5. Waktu arafah
Waktu arafah merupakan waktu dimana umat Islam yang menunaikan ibadah haji sedang melakukan wukuf di arafah yaitu pada tanggal 9 Dzulhijjah. Di waktu ini seluruh umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak doa , hal ini telah dijelaskan dalam hadits Nabi yang telah diriwayatkan Tirmidzi.

6. Waktu jumat
Hari jumat merupakan rajanya hari dan seluruh umat muslim laki-laki yang telah baligh diwajibkan untuk menunaikan ibadah sholat jumat. Selain itu ternyata di hari jumat ini merupakan waktu mustajab sehingga setiap muslim dianjurkan untuk memperbanyak doa kepada Allah SWT.

7. Waktu antara adzan dan iqomah
Sebelum sholat jamaah dimulai didahului oleh adzan dan iqomah terlebih dahulu, ternyata waktu diantara dua adzan dan iqimah merupakan waktu mustajab untuk memanjatkan doa, hal ini telah tercantum dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Tirmidzi.

8. Setelah selesai sholat fardhu
Salah satu waktu-waktu mustajab untuk berdoa agar cepat terkabul adalah setelah sholat fardhu. Dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Tirmidzi telah dijelaskan bahwa waktu terkabulnya sebuah doa merupakan waktu setelah melaksanakan ibadah sholat fardhu.

9. Waktu turun hujan
Dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Bukhari telah dijelaskan bahwa Rosulullah selalu berdoa ketika hujan turun agar hujan itu membawa keberkahan bagi semua makhluk di dunia ini.

10. Waktu setelah mengkhatamkan Al-Qur’an
Setiap muslim yang telah berhasil mengkhatamkan Al-Qur’an sebanyak 30 juz dan dia memanjatkan doa kepada Allah SWT maka Allah akan mengabulkan doa-doanya dengan cepat.

11. Waktu berjihad dijalan Allah SWT
Ketika seorang muslim sedang berjihad dijalan Allah SWT dan dia memanjatkan doa maka InsyaAllah semua doanya terkabul, namun saat ini umat muslim tidak perlu berjihad dengan peperangan yang perlu diperangi adalah hawa nafsu diri sendiri.

Demikian informasi seputar waktu-waktu terkabulnya do'a bagi setiap muslim yang memanjatkan doa dengan sungguh-sungguh dan waktu-waktu ini merupakan waktu mustajab.

Sumber:http://www.kumpulanmisteri.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SUBHANALLAH..!! Inilah 11 Waktu-Waktu Terkabulnya Do'a.. No.1 Waktu Yang Paling Mustajab.."

Posting Komentar